Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Pelayanan Elektronik Payment Terhadap Keputusan Penggunaan Brizzi Card(Studi Kasus Pada Tenan Di Pt. Hyarta Danadipa Raya Untuk Pembayaran Sewa, Listrik, Air Mall Dinoyo City Dan Pasar Terpadu Dinoyo)“
Abstract
Penelitian yang dibuat ini bertujuan pertama, yakni untuk memenuhi salah
satu persyaratan untuk kelulusan, Dan yang kedua, yakni untuk mengetahui
bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh tiga variabel penelitian dalam
keputusan penggunaan kartu Brizzi untuk pembayaran sewa, listrik dan air di PT.
Hyarta Danadipa Raya. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan metode pengumpulan
data menggunakan penilaian responden atau kuesioner serta dokumentasi. Jumlah
sampel penelitian ini sebanyak 207 responden yang diolah menggunakan aplikasi
SPSS 25.0 For Windows.
Hasil penelitian menunjukan bahwasanya ketiga variabel penelitian
berpengaruh semuanya secara parsial yakni dengan ketentuan pengaruh signifikansi
yang sudah di uji dengan SPSS yang menunjukan masing - masing kangka pada
variabel sebagai berikut; taraf signifikan t pada persepsi kemanfaatan yang
menunjukan angka taraf signifikansinya 0.000 < 0.05 dan juga thitung > ttabel atau
4.411> 1.754 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, signifikan t yang menunjukan
persepsi kemudahan menyebutkan angka taraf signifikansinya (𝛼) 0.05 (0.000 <
0.05) dan thitung > ttabel atau 5.029> 1.754 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak dan
promosi angka taraf signifikansinya (𝛼) 0.05 (0.000 < 0.05) dan thitung > ttabel atau
5.029> 1.754 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Kemudian pengujian secara
simultan yang di dapat dari nilai F yakni menunjukan angka taraf signifikansi 0.000
< 0.05 atau Fhitung > Ftabel (49.481 > 2.65) sehingga bisa dikatakan ketiga variabel
secara bersamaan mempengaruhi secara signifikan untuk keputusan penggunaan
kartu Brizzi.