Show simple item record

dc.contributor.authorEko Nasrulloh, Moh
dc.date.accessioned2021-10-12T04:01:10Z
dc.date.available2021-10-12T04:01:10Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1950
dc.descriptionBerbagai permasalahan terkait pelajar SMP masih terjadi di wilayah jawa timur. Diantara permasalahan tersebut yaitu tawuran antar pelajar. Guru berperan penting dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja. Dalam memilih materi pembelajaran dikedepankan yang berkaitan dengan nilai-nilai perdamaian dan sikap positif siswa. Strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam proses tersebut dapat menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah. Pembahasan penelitian dengan jenis library research atau penelitian pustaka terkait objek strategi pembelajaran berbasis masalah. Dalam penelitian dilakukan kajian dan analisis isi terhadap dokumen maupun buku serta karya ilmiah. salah satu cara untuk menyadarkan dan mencegah siswa dari perilaku negatif dengan menyusun strategi pembelajaran berbasis masalah. Dengan penggunaan strategi pembelajaran berbasis masalah siswa dapat memahami peran yang bisa diambil ketika terjadi permasalaha. Hasil belajar dari strategi pembelajaran berbasis masalah siswa dapat menyadarien_US
dc.description.abstractVarious problems related to SMP students still occur in the East Java region. Among these problems is the brawl between students. Teachers are instrumental in preventing juvenile delinquency. In choosing forward learning materials related to the values of peace and positive attitudes of students. The learning strategies used by teachers in those processes can use problem-based learning strategies. Research discussion with the type of library research or research library related to problem-based learning strategy. In research studies and analysis of content on documents and books and scientific works. One way to be aware and prevent students from negative behaviors by drafting a problem-based learning strategy. With the use of problem-based learning strategies students can understand the role that can be taken when there are problems. The result of learning from a problem-based learning strategy students can realize what the cause of the fight and what the must is doing to prevent the fight.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherVicratinaen_US
dc.relation.ispartofseriesVol 2;No 1
dc.subjectStrategy, Problem-Based Learning, Fightsen_US
dc.subjectStrategi, Pembelajaran Berbasis Masalah, PAI, Perkelahianen_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Berbasis Masalah Dalam PAI Sebagai Upaya Mencegah Perkelahian Siswaen_US
dc.title.alternativeStrategy, Problem-Based Learning, Fightsen_US
dc.typeLearning Objecten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record