Entrepreneurial Spirit Dipengaruhi oleh Gaya Belajar Akomodator pada Pembelajaran Kewirausahaan

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author farida, eka
dc.date.accessioned 2021-10-19T02:25:33Z
dc.date.available 2021-10-19T02:25:33Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2100
dc.description.abstract Abstrak: Permasalahan pengangguran terdidik mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan oleh paradigma bahwa output lulusan dari perguruan tinggi adalah sebagai seorang job seeker, sehingga penerapan gaya belajar akomodator pada pembelajaran kewirausahaan sangat relevan untuk memecahkan permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengukur gaya belajar akomodator mahasiswa pada pembelajaran kewirausahaan dan menguji pengaruh gaya belajar akomodator pada pembelajaran kewirausahaan terhadap entrepreneurial spirit mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dan ex-post facto yang bersifat eksplanasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 responden pada kelas eksperimen. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan uji t. Hasil penelitian mengindikasikan gaya belajar akomodator menunjukkan mayoritas mahasiswa tergolong dalam active experientation, untuk penilaian portofolio mahasiswa hasilnya nilai sangat baik dan baik. penerapan gaya belajar akomodator mampu menumbuhkan entreperenurial spirit sebesar 55,3%. en_US
dc.publisher JPE (Jurnal Pendidikan Edutama) en_US
dc.subject Entrepreneurial Spirit, Gaya Belajar Akomodator en_US
dc.title Entrepreneurial Spirit Dipengaruhi oleh Gaya Belajar Akomodator pada Pembelajaran Kewirausahaan en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account