Show simple item record

dc.contributor.authorfarida, eka
dc.date.accessioned2021-10-19T02:25:33Z
dc.date.available2021-10-19T02:25:33Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2100
dc.description.abstractAbstrak: Permasalahan pengangguran terdidik mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan oleh paradigma bahwa output lulusan dari perguruan tinggi adalah sebagai seorang job seeker, sehingga penerapan gaya belajar akomodator pada pembelajaran kewirausahaan sangat relevan untuk memecahkan permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengukur gaya belajar akomodator mahasiswa pada pembelajaran kewirausahaan dan menguji pengaruh gaya belajar akomodator pada pembelajaran kewirausahaan terhadap entrepreneurial spirit mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dan ex-post facto yang bersifat eksplanasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 responden pada kelas eksperimen. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan uji t. Hasil penelitian mengindikasikan gaya belajar akomodator menunjukkan mayoritas mahasiswa tergolong dalam active experientation, untuk penilaian portofolio mahasiswa hasilnya nilai sangat baik dan baik. penerapan gaya belajar akomodator mampu menumbuhkan entreperenurial spirit sebesar 55,3%.en_US
dc.publisherJPE (Jurnal Pendidikan Edutama)en_US
dc.subjectEntrepreneurial Spirit, Gaya Belajar Akomodatoren_US
dc.titleEntrepreneurial Spirit Dipengaruhi oleh Gaya Belajar Akomodator pada Pembelajaran Kewirausahaanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record