dc.contributor.author | Basalamah, Muhammad Ridwan | |
dc.date.accessioned | 2021-10-29T02:07:00Z | |
dc.date.available | 2021-10-29T02:07:00Z | |
dc.date.issued | 2017-09-30 | |
dc.identifier.issn | 2549-5992 | |
dc.identifier.uri | https://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/issue/view/18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2216 | |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article from : | en_US |
dc.description.abstract | Bank Rakyat Indonesia merupakan
yaitu menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah. Berdasarkan
visi tersebut BRI Cabang Kota Makassar selalu melakukan evaluasi dari tahun ke tahun dalam hal
penciptaan kepuasan nasabah. BRI Cabang Kota Makassar sadar betul bahwa kualitas produk
memiliki peran penting dalam penciptaan kepuasan nasabah. Nasabah yang semakin kritis terhadap
kualitas produk yang diperoleh, membuat BRI Cabang Kota Makassar harus dapat melaksanaka
kegiatan operasional sebaik mungkin untuk memberikan produk terbaik kepada nasabahnya penelitian
ini mencakup dua hal yaitu kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah atau kualitas produk
tidak mempengaruhi kepuasan nasabah.
Penelitian ini dilakukan pada unit kerja operasional Bank BRI di Sulaw
terdiri dari 10 buah kantor cabang untuk 1
Makassar, Maros, Pangkep, Sidrap
Bulukumba, Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah nasabah yang menabung pada rekening
tabungan Britama BRI pada Kantor Cabang BRI di Sulawesi Selatan, karena jenis tabungan ini
memiliki fitur dan karakteristik yang relatif sa
diunggulkan.
Hasil penelitian menunjukkan
pengaruh secara positif dan signifikan, yang berarti bahwa semakin tinggi persepsi nasabah terhadap
kualitas produk tabungan Britama, maka nasabah semakin merasa puas. Hal ini berarti bahwa semakin
baik kualitas produk tabungan yang diberikan oleh Bank BRI di Sulawesi Selatan, maka nasabah
semakin merasa puas terhadap produk Bank BRI di Sulawesi Selatan | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | STIE Widya Gama Lumajang | en_US |
dc.relation.ispartofseries | WIGA Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi;Vol. 7 No. 2 (2017); p. 70-76 | |
dc.subject | Kualitas Produk | en_US |
dc.subject | Kepuasan Nasabah | en_US |
dc.title | Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah | en_US |
dc.type | Article | en_US |