Metode Pembelajaran, Motivasi Siswa Pengaruhnya Terhadap Kedisiplinan dan Prestasi Belajar Siswa (Studi Siswa SMK Negeri 13 Malang)
dc.contributor.author | Safira, Easy | |
dc.date.accessioned | 2021-11-03T01:34:42Z | |
dc.date.available | 2021-11-03T01:34:42Z | |
dc.date.issued | 2021-07-07 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2271 | |
dc.description.abstract | Sebuah penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran, motivasi terhadap prestasi belajar siswa dengan variabel kedisiplinan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 13 Malang dengan populasi penelitian adalah siswa-siswi SMK kelas XI dan XII dan sampel yang diambil adalah sebanyak 154 responden. Berdasarkan model penelitian, maka alat analisis yang sesuai untuk digunakan adalah Structural Equation Modeling dengan bantuan Software AMOS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Metode Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin belajar namun tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Ditemukan juga pengaruh signifikan positif antara variabel motivasi siswa terhadap disiplin belajar maupun prestasi belajar. Namun, variabel kedisiplinan bukan merupakan variabel mediasi antara metode pembelajaran maupun motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Kata Kunci : metode pembelajaran, motivasi siswa, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Malang | en_US |
dc.subject | Manajemen | en_US |
dc.subject | Metode Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Motivasi Siswa | en_US |
dc.subject | Disiplin Belajar | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.title | Metode Pembelajaran, Motivasi Siswa Pengaruhnya Terhadap Kedisiplinan dan Prestasi Belajar Siswa (Studi Siswa SMK Negeri 13 Malang) | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
MT - Management
Koleksi Thesis Mahasiswa Prodi Manajemen