dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh informasi produk Shopee terhadap keputusan pembelian customer. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga, yaitu Informasi Produk (X), Digital Marketing (Z), dan Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner (angket) pada Mahasiswa Universitas Islam Malang tahun akademik 2019-2020 yang pernah menggunakan aplikasi Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.
Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Informasi Produk (X) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Variabel Informasi Produk (X) berpengaruh positif signifikan terhadap Digital Marketing (X). Digital marketing (X) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Informasi prosuk secara tidak langsung signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, melalui digital marketing, dengan kata lain digital marketing tidak signifikan dalam memediasi pengaruh informasi produk terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Informasi Pembelian, Digital Marketing, Keputusan Pembelian | en_US |