Show simple item record

dc.contributor.authorWiyono, Dwi Fitri
dc.date.accessioned2021-11-09T01:49:17Z
dc.date.available2021-11-09T01:49:17Z
dc.date.issued2020-07-21
dc.identifier.urihttps://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna/article/view/206
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2402
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Qolamunaen_US
dc.description.abstractArtikel ini membahas tentang tembaharuan pendidikan Islam menemukan signifikansinya melalui metode interelasi atas dikotomi paradigma sains Islam modern dan tradisional dengan pendekatan solusi konflik. Hasil kajian dan penelitian dalam jurnal ini adalah rekonstruksi pendidikan Islam melalui metode interelasi pembaharuan pendidikan Islam, antara lain: Pertama, membuat pembedaan yang tegas antara Islam normatif dan Islam historis; kedua rekonstruksi terhadap sains-sains Islam tradisional, Ketiga, kajian historis sistematis, mengenai perkembangan disiplin ilmu Islam. Sampai saat ini intelektual muslim belum menciptakan suatu etika al-Qur’an dan sosial, baik secara sistematis maupun metodologis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSekolah Tinggi Ilmu Syari`ah Miftahul Ulum Lumajangen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Qolamuna;Vol. 6 No. 1, p.121-134
dc.subjectInterelasien_US
dc.subjectPembaharuan Pendidikan Islamen_US
dc.subjectDikotomi Islam Modern dan tradisionalen_US
dc.titleInterelasi Pembaharuan Pendidikan Islam: Solusi Konflik Dikotomi Sains Islam Modern dan Tradisionalen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record