Interelasi Pembaharuan Pendidikan Islam: Solusi Konflik Dikotomi Sains Islam Modern dan Tradisional

Show simple item record

dc.contributor.author Wiyono, Dwi Fitri
dc.date.accessioned 2021-11-09T01:49:17Z
dc.date.available 2021-11-09T01:49:17Z
dc.date.issued 2020-07-21
dc.identifier.uri https://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna/article/view/206
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2402
dc.description [ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Qolamuna en_US
dc.description.abstract Artikel ini membahas tentang tembaharuan pendidikan Islam menemukan signifikansinya melalui metode interelasi atas dikotomi paradigma sains Islam modern dan tradisional dengan pendekatan solusi konflik. Hasil kajian dan penelitian dalam jurnal ini adalah rekonstruksi pendidikan Islam melalui metode interelasi pembaharuan pendidikan Islam, antara lain: Pertama, membuat pembedaan yang tegas antara Islam normatif dan Islam historis; kedua rekonstruksi terhadap sains-sains Islam tradisional, Ketiga, kajian historis sistematis, mengenai perkembangan disiplin ilmu Islam. Sampai saat ini intelektual muslim belum menciptakan suatu etika al-Qur’an dan sosial, baik secara sistematis maupun metodologis. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Sekolah Tinggi Ilmu Syari`ah Miftahul Ulum Lumajang en_US
dc.relation.ispartofseries Jurnal Qolamuna;Vol. 6 No. 1, p.121-134
dc.subject Interelasi en_US
dc.subject Pembaharuan Pendidikan Islam en_US
dc.subject Dikotomi Islam Modern dan tradisional en_US
dc.title Interelasi Pembaharuan Pendidikan Islam: Solusi Konflik Dikotomi Sains Islam Modern dan Tradisional en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account