dc.contributor.author | Wiyono, Dwi Fitri | |
dc.date.accessioned | 2021-11-09T01:49:17Z | |
dc.date.available | 2021-11-09T01:49:17Z | |
dc.date.issued | 2020-07-21 | |
dc.identifier.uri | https://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna/article/view/206 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2402 | |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Qolamuna | en_US |
dc.description.abstract | Artikel ini membahas tentang tembaharuan pendidikan Islam
menemukan signifikansinya melalui metode interelasi atas
dikotomi paradigma sains Islam modern dan tradisional
dengan pendekatan solusi konflik. Hasil kajian dan penelitian
dalam jurnal ini adalah rekonstruksi pendidikan Islam
melalui metode interelasi pembaharuan pendidikan Islam,
antara lain: Pertama, membuat pembedaan yang tegas
antara Islam normatif dan Islam historis; kedua rekonstruksi
terhadap sains-sains Islam tradisional, Ketiga, kajian historis
sistematis, mengenai perkembangan disiplin ilmu Islam.
Sampai saat ini intelektual muslim belum menciptakan suatu
etika al-Qur’an dan sosial, baik secara sistematis maupun
metodologis. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Sekolah Tinggi Ilmu Syari`ah Miftahul Ulum Lumajang | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Qolamuna;Vol. 6 No. 1, p.121-134 | |
dc.subject | Interelasi | en_US |
dc.subject | Pembaharuan Pendidikan Islam | en_US |
dc.subject | Dikotomi Islam Modern dan tradisional | en_US |
dc.title | Interelasi Pembaharuan Pendidikan Islam: Solusi Konflik Dikotomi Sains Islam Modern dan Tradisional | en_US |
dc.type | Article | en_US |