Pengenalan Konsep Bilagan Melalui Pembelajaran Daring di RA Muslimat NU 15 Sukun Malang

Show simple item record

dc.contributor.author Lagi, Fatima
dc.date.accessioned 2022-03-07T04:16:46Z
dc.date.available 2022-03-07T04:16:46Z
dc.date.issued 2021-07-02
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3138
dc.description.abstract Pada saat ini semua negara didunia termasuk di indonesia telah dihadapkan oleh adanya wabah virus covid-19. Pendemi covid ini telah menjadi bencana besar bagi seluruh umat manusia, dimana manusia dituntut berhenti dari rutinitas kehidupan sehari-hari dan diminta untuk tetap berdiam diri di rumah. Penyebaran virus corona di berbagai negara membuat perubahan-perubahan besar dalam berbagai bidang, seperti dalam bidang ekonomi,teknologi, dan berdampak juga dalam bidang pendidikan. Pendemi covid-19 mengharuskan kita untuk menjaga jarak fisik dengan orang di sekitar kita (pysical distancing). Tidak boleh menciptakan kerumunana atau berkumpul dengan orang banyak untuk mencegah bertambahnya penularan covid-19. Dari latar belakang penelitian di atas merumuskan tujuan penelitian yaitu 1) Bagaimana kemampuan peserta didik dalam mengenal konsep bilangan melalui pembelajaran daring pada anak kelompk B di RA Muslimat NU 15 Sukun Malang, 2) Bagaimana cara pengenalan konsep bilangan melalui pembelajaran daring pada anak kelompk B di RA Muslimat NU 15 Kota Malang, 3) Bagaiamana cara pemahaman konsep bilangan melalui pembelajaran daring pada anak kelompk B di RA Muslimat NU 15 Sukun Malang. Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif degan jenis penelitian studi kasus. Prosedur pengumpulan data dilakukan degan menggunakan metode observasi, yaitu merupakan suatu teknik atau cara mengumpulkan data degan melakukan pengamatan kegiatan yang sedang berlangsung, metode wawancara yaitu alat pengumpulan data atau informasi degan cara mengajukan sejumlah pertayaan secara lisan untuk dijawab secra lisan pula degan bersumber penelitian, dan metode dokumentasi yaitu pengumpulan data yang berkaitan degan pengenalan konsep bilagan melalui pembelajaran daring. Dalam melakukan analisis data tahap-tahap yang digunakan dalam penelitian ini adalah redukasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Peneliti berperan sebagai instrumen kunci, yaitu sebagai perancang, peneliti, pengumpulan data dan pembuatan simpul. Hasil penelitian menunjukan bahwa selama pembelajaran daring melalui via whatsapp group sebagai media pembelajaran sagat baik. Penelitian tersebut adalah sama-sama meneliti cara pengenalan konsep bilagan melalui pembelajaran daring degan menggunakan via whatsapp group kelas sebagai media peyampaian materi tugas anak-anak, peneliti ingin mengetahui seberapa jauh anak mengenal konsep bilagan melalui pembelajaran daring. Permasalahan yang diajukan yaitu faktor apa saja, faktor pendukung, dan penghambat peserta didik dalam mengenal konsep bilagan pembelajaran daring pada anak kelompk B di RA M uslimat NU 15 Sukun Malang. Kata Kunci : Konsep Bilagan, Pembelajaran, Daring, Anak Kelompok B en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Agama Islam en_US
dc.subject Pendidikan Guru Raudhatul Athfal en_US
dc.subject Konsep Bilagan en_US
dc.subject Pembelajaran en_US
dc.subject Daring en_US
dc.subject Anak Kelompok B en_US
dc.title Pengenalan Konsep Bilagan Melalui Pembelajaran Daring di RA Muslimat NU 15 Sukun Malang en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account