Pengaruh Testimonial Produk dan E-Service Quality Terhadap Minat Beli Online (Study Kasus pada Konsumen di Media Sosial Instagram C-empat Vapor Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh testimonial produk dan e-service quality terhadap minat beli online pada konsumen di Instagram C-empat Vapor Kota Malang. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Metode pengumpulan data melalui survei dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial testimonial berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan taraf signifikan (0.007< 0.05). E-service quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli online (0,000< 0,05). Secara simultan menunjukkan bahwa variabel testimonial dan e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli online. Hal ini sudah dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (156.928>2.46).Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa testimonial dan e-service quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli online. Secara simultan menunjukkan bahwa variabel testimonial dan e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli online.
Kata Kunci: testimonial, e-service quality, minat beli online