Show simple item record

dc.contributor.authorPutro, Bagas Cahyono
dc.date.accessioned2022-05-27T02:27:07Z
dc.date.available2022-05-27T02:27:07Z
dc.date.issued2022-01-24
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3764
dc.description.abstractUap air merupakan salah satu campuran untuk bahan bakar alternative, karena uap air mengandung hydrogen yang bisa mengikat kandungan HC dan CO di dalam ruang bakar. Penelitian ini berdasarkan pengujian dan analisis data tentang pengaruh penambahan uap air terhadap performa mesin dan emisi gas buang pada Honda Beat 110cc. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada RPM 3000 hingga 8400, dengan penambahan uap air ke intake manifold akan meningkatkan performa Honda Beat 110 cc yang meliputi torsi, daya dan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Dan lebih baik menggunakan campuran uap air karena kandungan hidrogen yang terkandung dalam uap air dapat mengikat kandungan hidrokarbon dan karbon monoksida sehingga terjadi reaksi kimia di dalam ruang bakar. Seperti halnya hidrokarbon (HC) dan oksigen (O2), mereka akan melakukan reaksi kimia membentuk karbon dioksida (CO2) dan uap air (H2O) yang akan mengurangi emisi gas buang sehingga menjadi ramah lingkungan ketika kedua senyawa tersebut bereaksi di ruang bakar. Kata Kunci : Performa Motor Bakar, Emisi Gas Buang, Hydrogen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectTekniken_US
dc.subjectTeknik Mesinen_US
dc.subjectPerforma Motor Bakaren_US
dc.subjectEmisi Gas Buangen_US
dc.subjectHydrogenen_US
dc.titlePengaruh Produksi Uap Air Hasil dari Pemanfaatan Panas Buang pada EXhaust Terhadap Performa Honda Beat 110ccen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record