Browsing UT - Faculty of Agriculture by Title
Now showing items 141-160 of 512
-
Analisis Rantai Pasok (Supply Chain) dan Efisiensi Pemasaran Kentang (Solanum Tuberosum L) di Desa Ngadiwono Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan
(Universitas Islam Malang, 2021-06-09)Kentang (Solanum tuberrosum L) merupakan tanaman sayuran semusim, berumur 90 – 180 hari dan termasuk tipe tanaman semak. Kentang menyukai tanaman yang diolah baik dan gembur. Kentang lebih cocok ditanam pada daerah dataran ... -
Analisis Risiko Usahatani Bawang Merah Di Desa Sajen Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2020-08-10)Usahatani bawang merah merupakan usahatani yang umum dilakukan petani di Desa Sajen Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, pada saat musim tanam ataupun diluar musim tanam. Secara finansial usahatani ini cukup menguntungkan, ... -
Analisis Strategi Bauran Pemasaran Produk Batu Chocolate (Studi Kasus: UMKM Mandiri Sukses, Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2022-04-04)Usaha Mandiri Sukses merupakan salah satu industri rumah tangga di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang memproduksi berbagai olahan camilan oleh-oleh dari cokelat. Persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk ... -
Analisis Strategi Pemasaran Bubuk Biji Salak (Studi kasus: Pusat Oleh-oleh Pronojiwo CV. Winna Sari Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-04)Salah satu komoditas pertanian yang mempunyai potensi untuk dikembangkan dalam agroindustri adalah salak. Buah salak sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salak merupakan tanaman buah asli Indonesia. Salah satu ... -
Analisis Strategi Pemasaran Industri Madu Studi Kasus di PT Kembang Joyo Sriwijaya Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-07-09)Madu merupakan bahan makanan yang istimewa karena rasa, nilai gizi dan khasiatnya yang tinggi. Selain itu madu memiliki pangsa pasar yang luas dan prospek yang baik, sehingga banyak peternak lebah madu berkompetisi dalam ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sari Buah Salak (Studi Kasus: Pusat Oleh-oleh Pronojiwo CV Winna Sari, Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang)
(Universitas Islam Malang, 2021-09-29)Pada tahun 2000 an “CV Winna Sari” didirikan oleh bapak Winarno. Yang bertempatkan di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Banyaknya buah salak yang sangat melimpah di Pronojiwo dan memiliki harga yang ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayur Organik (Studi Kasus : di Petani Organik Desa Sumberejo Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2024-07-15)Internal Control Sistem (ICS) dibentuk Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman (LeSOS) pada tanggal 9 November 2018 , ICS ini memiliki Brand bernama Petani Organik Kota Batu (PORKAB) yang baru berjalan satu tahun. Sedangkan ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik di PT Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2022-06-14)Pertanian organik merupakan salah satu cara menghasilkan produk pertanian yang berkualitas namun juga aman bagi kesehatan dan lingkungan, salah satunya produk hortikultura yang mampu menghasilkan produk pertanian yang ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik Studi Kasus Di “Abang Sayur Organik” Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-01-11)Sayuran organik adalah sayuran yang mengandung lebih banyak zat besi, nutrisi, anti oksidan, mineral dan terhindar dari bahan kimia. Sejalan dengan perubahan gaya hidup sehat, mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ... -
Analisis Strategi Pemasaran Tepung Tapioka (Studi Kasus : UD. Penepung dari Bahan Singkong di Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-27)Strategi Pemasaran adalah cara yang ditempuh perusahaan untuk merealisasikan misi, tujuan, sasaran yang telah ditentukan dengan cara menjaga dan mengupayakan adanya keserasian antar berbagai tujuan yang ingin dicapai, ... -
Analisis Strategi Pemasaran Terasi Bawang (Siwang) (Studi Kasus: UMKM Siwang Nounna Saritie di Desa Sleman Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu)
(Universitas Islam Malang, 2021-01-04)Tujuan penelitian ini adalah adalah 1) Menganalisis STP (segmentation, targeting, positioning) pada produk Siwang di UMKM Siwang Nounna Saritie. 2) Menganalisis implementasi Marketing Mix 4P (product, price, place, ... -
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi UMKM Tempe Kripik UD Rara di Kabupaten Trenggalek)
(Universitas Islam Malang, 2024-05-29)Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada saat ini sudah makin berkembang berada di Kabupaten Trenggalek yang memiliki peranan penting untuk mendukung suatu pemerataan kesejahteraan pada masyarakat dan menjadi salah ... -
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Kopi Siippp (Studi Kasus Kopi Siippp Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-20)Kopi merupakan minuman yang digemari oleh setiap orang di seluruh dunia dan sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari – hari. Kopi juga merupakan sumber penghasilan bagi tidak kurang dari satu setengah juta jiwa ... -
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Roti (Studi Kasus Roti Maestro Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-04-02)Roti merupakan bagian industri makanan jadi yang memanfaatkan tepung terigu sebagai bahan baku utama dalam proses produksinya. Roti merupakan makanan yang cukup lama di Indonesia karena pengaruh dari penjajah yang dulunya ... -
Analisis Strategi Pengembangan Agrowisata Desa Wisata Jambu di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri
(Universitas Islam Malang, 2024-03-22)Pengembangan agrowisata merupakan kegiatan yang seharusnya berdampak positif secara ekonomi masyarakat sekitar dan mendorong bertahannya budaya tradisional serta mendukung pelestarian lingkungan. Namun pada kenyataannya ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Jagung (Studi Kasus : UD. Sahabat Tani di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri)
(Universitas Islam Malang, 2021-04-04)Pangan yang terdiri dari beras, jagung, daging, bawang merah, gula dan cabe merupakan tujuh komoditas yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai komoditas strategis Indonesia. Sebagai komoditas strategis, tujuh komoditas ini ... -
Analisis Usaha dan Nilai Tambah Agroindustri Bawang Merah Goreng (Studi Kasus : Di Desa Banyuayar Lor, Kabupaten Probolingo
(Universitas Islam Malang, 2020-12-15)Indonesia salah satu Negara yang pertaniannya sangat berperan penting terhadap perekonomian Nasional.Maka dari itu di Indonesia ini sangat bergantung pada hasil pertaniannya.Dalam perkembangan sector pertanian tidak cukup ... -
Analisis Usahatani Cabai Merah Besar Berdasarkan Status Penguasaan Lahan di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2024-03-12)Hortikultura merupakan salah satu sub sektor pertanian yang memiliki potensi cukup besar. Produk horkikultura selalu ditingkatkan serta dikembangkan untuk memenuhi permintaan konsumen yang semakin meningkat. Peningkatan ... -
Analisis Usahatani dan Pengolahan pada Subsistem Agribisnis Singkong (Studi Kasus di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan)
(Universitas Islam Malang, 2023-02-01)Subsistem agribisnis usahatani merupakan kajian yang mempelajari tentang bagaimana metode yang digunakan oleh seorang petani dalam mengelola faktor-faktor produksi. Petani Singkong di Kecamatan Sukorejo memiliki dua sisi ... -
Analisis Usahatani dan Saluran Pemasaran Tembakau di Desa Sumberdumpyong Kecamatn Pakem Kabupaten Bondowoso.
(Universitas Islam Malang, 2022-08-20)Kegiatan pertanian khususnya bidang hortikultura terbagi menjadi empat golongan yaitu tanaman buah-buahan, tanaman sayuran, tanaman obat dan tanaman bunga yang semakin banyak diminati petani, karena mampu memberikan ...