Pengaruh Brand Ambassador Song Joong Ki dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen UNISMA Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas yang digunakan adalah brand ambassador dan kualitas produk, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 86 responden yang merupakan Mahasiswa Manajemen Unisma Angkatan 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji determinasi, uji f dan uji t menggunakan bantuan perangkat lunak komputer SPSS 16.0 pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Brand Ambbasador, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.