dc.description.abstract | Moh Setiawan, 2022, Analisis Volume Penjualan Melalui Strategi Marketing Mix Pada Toko Gudang Sari Buah (Studi Kasus Pada Toko Gudang Sari Buah, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi). Dosen Pembimbing I: Dra. Sri Nuringwahyu, M.Si, Dosen Pembimbing II: Dadang Krisdianto, S.Sos, M.Si.
Banyak strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan volume penjualan, salah satunya adalah strategi marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan volume penjualan disebabkan oleh penerapan strategi marketing mix.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik penggalian data berupa wawancara dan dokumentasi yang diambil dalam bentuk foto. Pengambilan informan didasarkan pada Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah pengambilan informan dipilih dengan pertimbangan berdasarkan teknik tertentu, dan informan yang diambil berjumlah 3 orang yang dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan masalah penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang dijual beragam dan kualitas, harga yang diterapkan terjangkau, tempat yang digunakan cukup strategis, dan promosi menggunakan sales dan berbagai sosial media.
Kata Kunci : Strategi Marketing Mix (Produk, Harga, Tempat, Promosi)
| en_US |