dc.description.abstract | Isfatul Jannah, 2022, NPM 21801092080 Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk dan Promosi E-commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Malang). Dosen Pembimbing I: Dra. Ratna Niken Hardati, M.Si, Dosen Pembimbing II: Khoiriyah Trianti, S.E., M.S.A.
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahu pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk dan Promosi E-commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah Mahasiwa Universitas Islam Malang dan sampelnya sebanyak 102 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis regeresi linier berganda dengan program IBM SPSS 25. Hasil penelitian menyatakan secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh posisf dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Shopee dengan nilai signifikan 0.001 ˂ 0.05 sedangkan Keragaman Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Shopee dengan nilai signifikan 0.000 ˂ 0.05 dan Promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Shopee dengan nilai signifikan 0.061 ˃ 0.05. Sedangkan secara parsial Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk dan Promosi berpengaruh pisitif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Shopee dengan nilai signifikan 0.000 ˂ 0.05.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk, Promosi dan Kepuasan Konsumen. | en_US |