Show simple item record

dc.contributor.authorMuslim, Shohib
dc.date.accessioned2022-09-19T05:19:52Z
dc.date.available2022-09-19T05:19:52Z
dc.date.issued2022-06-15
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5402
dc.description.abstractFenomena kepopuleran budaya Korea di Indonesia menjadi sebuah peluang bagi pelaku bisnis di industri restoran, hal ini terlihat pada masakan dengan menu korean food yang booming masuk Indonesia. Masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam banyak yang ragu-ragu untuk melakukan pembelian makanan korea meskipun sudah tertera logo halal, ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kondisi tersebut, dengan demikian label halal saja ternyata masih belum cukup untuk menarik keputusan pembelian masyarakat muslim pada produk korean food, bagi orang yang saleh, religiusitas memiliki peran penting dalam kehidupan. Faktor lain yang menjadi persaingan usaha rumah makan yaitu adalah atmosphere (suasana) rumah makan. Meskipun atmosphere rumah makan tidak dapat terlalu mengkomunikasikan produk dibanding iklan tetapi atmosphere rumah makan dapat dijadikan sebagai penarik minat konsumen untuk membeli produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh religiusitas. Penelitian ini merupakan explanatory research dengan metode penelitian kuantitatif yang dilakukan di restoran korea yaitu Mujigae Resto yang ada di kota Bekasi dan Bandung. Populasi yang digunakan adalah jumlah pengunjung pelanggan Korean Restaurant beragama islam di Bekasi dan Bandung yang jumlahnya tidak diketahui. Sehingga penentuan jumlah sampel menggunakan teori Hair et al (2017). Responden dalam penelitian ini berjumlah 430 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data yang dikumpulkan melalui kuisioner diolah menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan 1) Label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap religiusitas; 2) Store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap religiusitas; 3) Label halal memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; 4) Store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; 5) Religiusitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; 6) Label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi religiusitas; 7) Store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi religiusitas’en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectLabel Halalen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.titlePengaruh Label Halal Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Pelanggan Korean Food Mujigae Resto Di Bekasi Dan Bandung)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record