Show simple item record

dc.contributor.authorSaputra, Lexsi
dc.date.accessioned2020-11-25T02:38:23Z
dc.date.available2020-11-25T02:38:23Z
dc.date.issued2020-07-07
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/562
dc.description.abstractKendaraan merupakan alat transportasi modern yang di era globalisasi ini merupakan salah satu kendaraan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat umum, perkembangan transportasi dan teknologi berkembang sangat pesat, tidak terkecuali pada bidang hemat energi termasuk pemakaian bahan bakar pada kendaraan bermotor. Untuk menunjang hal tersebut di butuhkan suatu sistem dan modifikasi pada engine agar bisa menghemat bahan bakar dan bisa menempuh jarak yang lebih jauh dan efisien pada motor gasoline. Sistem transmisi atau penggerak pada kendaraan umumnya sebuah komponen yang memiliki tujuan untuk merubah kecepatan dan tenaga mesin yang tertuju pada roda. Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan lomba mobil hemat energi tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kegiatan. Oleh karena itu Sistem Penggerak Mobil Hemat Energi harus bisa mengontrol bahan bakar yang bagus. Dengan kecepatan rasio final gear yang telah di hitug dengan teoritis pada gigi percepatan 1 dengan kecepatan 17,12 km/jam, gigi kecepatan 2 dengan kecepatan 28,51 km/jam, gigi kecepatan 3 kecepatan 39,41 km/jam, gigi kecepatan 4 dengan kecepatan 46,63 km/jam dengan kecepatan rantai 20,4 m/s. Variasi roda gigi ditujukan untuk menambah kecepatan rpm yang berfungsi untuk penghematan bahan bakar lebih baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectFinal Gearen_US
dc.subjectMotor Gasolineen_US
dc.subjectSprocket and Chainen_US
dc.titlePerancangan Kontruksi Sistem Penggerak Mobil Hemat Energi "Haizum"en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record