Show simple item record

dc.contributor.authorGhozali, Imam
dc.date.accessioned2020-11-25T02:52:53Z
dc.date.available2020-11-25T02:52:53Z
dc.date.issued2020-07-20
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/566
dc.description.abstractIlmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan dan kemajuan dibidang industri, khususnya teknik mesin. umumnya upaya penataan sistem transformasi yang diterapkan lebih banyak bertujuan untuk memecahkan masalah yang timbul sekarang ini tanpa integrasi yang sesuai dengan kotanya. Gagasan berbasis kompetensi memang lahir dan sangat sesuai dengan pendidikan teknik mesin, khususnya mesin sepeda motor sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa teknik mesin salah satunya motor bensin. Motor bensin merupakan salah satu jenis mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) yang proses pembakaran bahan bakarnya dilakukan didalam ruang bakar silinder itu sendiri dengan bantuan percikan bunga api dari busi. Dari hasil pembakaran itulah didapatkan daya untuk melakukan langkah usaha. Salah satu jenis mesin dari pembakaran dalam adalah mesin empat langkah. Motor bakar merupakan salah satu jenis mesin penggerak yang banyak dimanfaatkan dengan menggunakan energi kalor dari proses pembakaran menjadi energi mekanik. Motor yang menggunakan pembakaran dalam memerlukan tekanan kompresi yang cukup diruang bakar untuk dapat bekerja dengan sempurna. Kompresi diruang bakar dipengaruhi berbagai faktor salah satunya ketebalan gasket, sehingga pada penelitian ini “Pengaruh Ketebalan Gasket Cylinder Head 0,3 mm dan 0,5 mm terhadap Performa Mesin Astrea Grand”. Pada Penelitian ini mesin yang digunakan pada penelitian ini adalah mesin Honda Astrea Grand dengan berat standart motor 91,5 kg. Untuk berat KMHE minimal 150 kg dan berat maksimal 200 kg. Data ini diambil pada saat pengujian menggunakan 2 (dua) perbandingan gasket silinder head dengan ketebalan 0,3 mm dan 0,5 mm. percobaan ini bertujuan untuk memadatkan kompresi dengan cara mengurangi ketebalan gasket silinder head. Hasil percobaan ini dilakukan untuk mendapatkan kecepatan maksimal, RPM maksimal, Durasi waktu tempuh, dan konsumsi bahan bakar semaksimal mungkin. Dalam pengujian ini saya menggunakan jarak 200m dengan menghitung waktu tercepat dalam jarak tersebut. Kata kunci : mesin, silinder head, gasketen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMesinen_US
dc.subjectSilinder Headen_US
dc.subjectGasketen_US
dc.titlePengaruh Ketebalan Gasket Cylinder Head 0,3 mm dan 0,5 mm terhadap Performa Mesin Astrea Granden_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record