STRATEGI KOMUNIKASI PENUTUR ANAK DALAM INTERAKSI DENGAN BERBAGAI MITRATUTUR PADA LINGKUNGAN MASYARAKAT DIGLOSIK

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Werdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned 2022-11-09T09:26:50Z
dc.date.available 2022-11-09T09:26:50Z
dc.date.issued 2021-11-02
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5916
dc.description [ARSIP] Publikasi Dosen FKIP UNISMA en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah mengkaji karakteristik strategi komunikasi penutur anak dalam interaksi dengan berbagai mitratutur pada lingkungan masyarakat diglosik. Dalam penelitian ini digunakan rancangan penelitian bujur (longitudinal), dengan menggunakan subjek dalam dengan usia 2--5 tahun. Penjaringan data dilakukan dengan pengamatan yang disertai dengan perekaman data dengan alat perekam elektronik dan kartu data pencatatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Hasil penelitian ini adalah penggambaran karakteristik strategi komunikasi penutur anak dalam interaksi dengan berbagai mitratutur pada lingkungan masyarakat diglosik yang tampak pada tipe dan variasi tipe, faktor penyebab, dan fungsi penggunaanya oleh penutur anak dalam proses pemerolehan kompetensi pragmatik yang terjadi secara alamiah. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject strategi komunikasi en_US
dc.subject penutur anak en_US
dc.subject mitratutur en_US
dc.subject diglosia en_US
dc.subject kompetensi pragmatik en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PENUTUR ANAK DALAM INTERAKSI DENGAN BERBAGAI MITRATUTUR PADA LINGKUNGAN MASYARAKAT DIGLOSIK en_US
dc.type Book chapter en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account