Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Kedai HK Kabupaten Sumenep)
Abstract
M. Arif Ferdiyansyah 2022, Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi kasus pada Kedai HK Kabupaten Sumenep). Dosen Pembimbing I : Dra. Sri Nuringwahyu, M. Si, Dosen Pembimbing II : Dadang Krisdianto. S. Sos, M. Si.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan komputer Program SPSS 16.
Berdasarkan uji parsial harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen kedai HK. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikan 0,024< 0,05 dan nilai t hitung (2,293 > t tabel 1,989,) dan berdasarkan uji persial kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen kedai HK. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikan 0,05 (0,000 < 0,05) dan nilai t hitung (6,525 > t tabel 1,989). Secara simultan dapat nilai signifikan sebesar sebesar 0,000. Nilai tersebut < sig 0,05. Selain itu, nilai F hitung sebesar 39,723 > F tabel di temukan sebesar 3,09 bahwa dalam penelitian ini variabel harga dan kualitas pelayanan ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci: Harga, Kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.