Pengaruh Harga,Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian GP Semeru Coffee ( Studi Pada Konsumen GP Semeru Coffe di Desa, Pasrujambe. Kec, Pasrujambe. Kab, Lumajang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian GP Semeru Coffee. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah kesioner, observasi, dan dokumentasi. Jumlah sample yang digunakan 100 responden. Populasi penelitian ini adalah konsumen GP Semeru Coffee dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non Probability Sampling dengan pendekatan menggunakan teknik accidental sampling.
Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan, secara parsial menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut telah dibuktikan dengan taraf (0,000 < 0,050) dan juga thitung > ttabel (7,735 > 1,1984). Variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut telah dibuktikan dengan taraf (0,020 < 0,050) dan juga thitung > ttabel (2,356 > 1,984). Variabel brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut telah dibuktikan dengan taraf (0,004< 0,050) dan juga thitung > ttabel (2,909 > 1,984). Berdasarkan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel harga, promos dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,050 dan juga fhitung > ftabel (58,707 > 2,70).
kata kunci : harga, promosi, brand image, keputusan pembeli