Show simple item record

dc.contributor.authorAdam, R.B King
dc.date.accessioned2023-03-30T06:12:20Z
dc.date.available2023-03-30T06:12:20Z
dc.date.issued2022-12-30
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6935
dc.description.abstractPelanggan yang mengganti mesin sepeda motornya melakukan hal tersebut karena menganggap performa mesin yang diklaim pabrikan masih di bawah standar, khususnya untuk sepeda motor model Yamaha V-xion 2012. Salah satu penyesuaian memerlukan perubahan atau peningkatan efisiensi volumetrik, yaitu dengan mengganti camshaft yang didesain ulang dengan camshaft. Balap. Di sisi lain, tidak banyak modifikasi yang masih mempertimbangkan emisi gas buang kendaraan yang dimodifikasi, yang mungkin lebih baik atau bahkan lebih besar dari mesin standar pabrik. Pengubah harus mempertimbangkan hal itu. “Dengan.membandingkan.satu.atau.lebih.kelompok.dengan.perlakuan,” metode penelitian eksperimental dapat digunakan untuk menentukan keefektifan desain atau perlakuan baru. Oleh karena itu, penelitian tentang penggunaan bahan bakar harus dilakukan untuk menentukan perbedaan keduanya. Menurut penelitian ini, camshaft optimal yang mampu menempuh jarak sekitar 53,64 km menggunakan bahan bakar yang lebih sedikit dibandingkan Camshaft Racing yang hanya mampu menempuh jarak sekitar 25,47 km dengan jumlah bahan bakar yang sama (1500 ml). Kata Kunci: Camshaft Racing, Konsumsi Bahan Bakaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectTekniken_US
dc.subjectTeknik Mesinen_US
dc.subjectCamshaft Racingen_US
dc.subjectKonsumsi Bahan Bakaren_US
dc.titleAnalisis Camshaft Racing dan Camshaft Standart pada Motor V-xion 150cc terhadap Konsumsi Bahan Bakaren_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record