Search
Now showing items 1-10 of 164
Pengaruh Kemampuan Representasi dan Penalaran Siswa terhadap Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Sudut Kelas VII MTs. Istikmalunnajah Pasongsongan
(Universitas Islam Malang, 2022-01-24)
Pemecahan masalah matematis adalah proses berpikir untuk melakukan penyelesaian matematis dengan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki melalui tahap-tahap penyelesaian masalah matematika.Aspek penting ...
Dilema Psikologis Tokoh Utama dalam Kumpulan Cerpen Janna Karya Oky E. Noorsari
(Universitas Islam Malang, 2022-07-12)
Dilema merupakan kondisi kejiwaan seseorang yang mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan, di mana kedua pilihan tersebut sukar untuk dipilih. Dilema yang dialami oleh para tokoh utama dalam kumpulan cerpen Janna tidak ...
Pengembangan Buku Elektronik Berbasis 7E (Elicit, Engage, Explore, Explain, Elaborate, Evaluate, Extend) Bermuatan Literasi Digital pada Materi Aritmatika Sosial Kelas VII di MTs Negeri 7 Nganjuk
(Universitas Islam Malang, 2022-07-26)
Media yang digunakan dalam Pembelajaran matematika sangat penting dalam menyampaikan materi. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan pendidik matematika dan peserta didik di MTs Negeri 7 Nganjuk, 85.4% pendidik setuju dengan ...
Analisis Kemampuan Penalaran Matematis pada Materi Himpunan Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Islam Al Maarif 01 Singosari
(Universitas Islam Malang, 2022-04-16)
Kemampuan penalaran matematis merupakan kemampuan yang dibutuhkan oleh peserta didik dalam memahami materi matematika dan menyelesaikan permasalahan matematika. Penalaran matematis mempunyai peranan penting bagi peserta ...
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Powtoon Berbasis Kearifan Lokal Tuban pada Materi Aplikasi Turunan Kelas XI SMK
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Media pembelajaran matematika merupakan media yang digunakan penyampaian pesan pendidik kepada peserta didik dalam pembelajaran matematika. Selain pemilihan media agar mempermudah pemahaman materi, peserta didik juga ...
Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS) Berbasis Group Investigation (GI) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas VII SMPN 18 Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Dalam pembelajaran matematika, kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik, salah satunya adalah kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil studi pendahuluan diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis ...
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Intrapersonal Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 1 Maron
(Universitas Islam Malang, 2022-04-16)
Kemampuan pemecahan masalah sangat penting dalam pelajaran matematika sebab dapat melatih peserta didik untuk mengembangkan kemampuannya antara lain membangun pengetahuan matematika yang baru, memecahkan masalah dalam ...
Analisis Pemahaman Konsep Matematis dan Kemampuan Berpikir Kreatif Ditinjau dari Kepercayaan Diri Peserta Didik dalam Menyelesaikan Masalah pada Materi SPLDV Kelas VIII SMPN 1 Dau
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
Pemahaman konsep matematis dan kemampuan berpikir kreatif sangat penting dimiliki oleh peserta didik meskipun kemampuan-kemampuan yang lainnya juga harus dimiliki. Bukan hanya dimiliki, tetapi juga harus diasah agar pemahaman ...
Analisis Penalaran Induktif Siswa Kelas VIII SMP Islam Fatahillah dalam Menyelesaikan Masalah Pola Geometris Ditinjau dari Self-concept
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
Salah satu tujuan pembelajaran matematika yaitu menggunakan penalaran yang baik dan hendaknya guru membimbing siswa untuk bisa mengembangkan kemampuan penalaran baik dalam proses pembelajaran maupun di luar proses pembelajaran. ...
Kemampuan Berpikir Kreatif dan Komunikasi Matematika Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran ELPSA (Experience, Language, Picture, Symbol, Application) Menggunakan Media Visual pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel Kelas VII SMP Islam Gandusari
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Pembelajaran matematika adalah serangkaian proses kegiatan dalam mempelajari konsep matematika dan struktur-struktur matematika yang melibatkan pendidik dan peserta didik dalam usaha mencapai kompetensi dasar yang telah ...