Pengaruh Brand Awareness dan Brand Association Terhadap Brand Loyalty pada Fore Coffee Kota Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memenuhi persyaratan guna memperoleh gelar sarjana, untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand association terhadap brand loyalty. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Jumlah sampel yang digunakan 100 responden yang diolah menggunakan IBM SPSS 27.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand awareness (X1) berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty (Y) dengan nilai thitung > ttabel (4.559 > 1.985) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Brand association (X2) berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty (Y) dengan nilai thitung > ttabel (7.831 > 1.985) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel brand awareness dan brand association berpengaruh secara simultan terhadap brand loyalty dengan perolehan Fhitung > Ftabel yaitu 136.284 > 3.09 dan Sig. F 0.000 < 0.05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand loyalty (Y) dipengaruhi 73.2% oleh variabel brand awareness dan brand association. Sedangkan sisanya 26.8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: brand awareness, brand association, dan brand loyalty
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Experience Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu XL Di Kota Malang)
Hasanah, Shafaratin Nurul (Universitas Islam Malang, 2022-03-19)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand experience dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah pengguna kartu XL ... -
Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Trust, dan Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Wardah Cosmetic (Studi pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang)
Khofifah, Tamimatul (Universitas Islam Malang, 2022-02-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh brand satisfaction, brand trust, dan brand experience terhadap brand loyalty wardah cosmetic (studi pada konsumen kosmetik wardah di kota malang). ... -
Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Love Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening Di Kota Malang)
Kurniati (Universitas Islam Malang, 2023-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand love dalam pengaruh brand image dan brand awareness terhadap brand loyalty. Populasi penelitian ini adalah pengguna Scarlett Whitening yang berada di Kota Malang. ...