Search
Now showing items 1-10 of 17
Pengaruh Model Pembelajaran “SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual)” terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Kelas XI MIPA di SMA Islam Al Maarif Singosari
(Universitas Islam Malang, 2022-06-04)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa dalam pembelajaran PAI, siswa masih banyak yang tidak memperhatikan guru ketika menjelaskan, bermalas-malasan, bahkan tidur didalam kelas. Hal ini terjadi karena pemilihan ...
Pengaruh Metode Pembelajaran Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII Mata Pelajaran Fikih MTs Ma’arif 11 Kabupaten Lamongan
(Universitas Islam Malang, 2022-05-23)
Pendidikan pada dasarnya adalah kegiatan yang berlangsung seumur hidup. Pendidikan selalu mengalami pembaharuan setiap masa. Tujuan dari pembaharuan sendiri adalah agar pendidikan tidak tertinggal dengan kemajuan zaman ...
Pengaruh Metode Active Learning tipe Card Sort Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MA An-Nur Bululawang
(Universitas Islam Malang, 2022-06-17)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode active learning tipe card sort terhadap hasil belajar akidah akhlak pada bab sifat wajib bagi Allah, sifat mustahil bagi Allah, dan sifat jaiz bagi Allah ...
Pengaruh Metode Diskusi Terhadap hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Peserta Didik Kelas VIII Di MTs Hasyim Asy’ari Batu
(Universitas Islam Malang, 2022-05-30)
Untuk mencapai tujuan pendidikan salah satu yang sangat diperlukan adalah dukungan metode yang tepat, yang diharapkan dapat memperlancar keberhasilan dalam kegiatan belajar mengajar. Metode diskusi adalah proses tukar ...
Peran Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII di SMP Islam Annuriyah Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-06-18)
Di zaman sekarang orang tua yang menyekolahkan anaknya mereka beranggapan tanggung jawab sepenuhnya untuk menjamin keberhasilan anaknya adalah tugas guru hal itu tidaklah dibenarkan karena bagaimanapun keadaannya sesibuk ...
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Quizizz dalam Pembelajaran PAI terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMK Negeri 4 Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-05-28)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan pembelajaran PAI yang sering kali hanya menggunakan metode konvensional seperti ceramah sehingga terkesan membosankan. Hal tersebut dapat menjadikan siswa kurang minat dalam ...
Pemanfaatan Video Interaktif terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Selama Pandemi Covid-19 pada Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas X SMA Negeri 2 Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-06-10)
Ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus mengalami kemajuan akan selalu mendorong upaya-upaya pembaharuan dalam pemanfaatan hasil-hasil teknologi, khususnya dalam bidang pendidikan. Berbagai perkembangan teknologi informasi ...
Implementasi Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Hadast di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama IT Asy-Syadzili Sumberpasir Kecamatan Pakis Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-07-15)
Pendidikan mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi perkembangan dan perwujudan diri individu, terutama bagi pembangunan bangsa dan negara. Pendidikan juga bertanggung jawab untuk memandu serta memupuk bakat dan ...
Pengaruh Penggunaan Aplikasi Edudin terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Praktik Ekonomi Islam Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas XI SMAN 1 Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-06-23)
Berdasarkan kebijakan baru yang ditetapkan pemerintah atas wabah Covid-19 mengharuskan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah yang berada di daerah dengan PPKM level 1, 3, dan 4. Sebagai upaya dalam menyeimbangkan ...
Hubungan Antara Minat Belajar Siswa dengan Hasil Belajar pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas VII dan VIII SMP Wahid Hasyim Tahun Ajaran 2021/202
(Universitas Islam Malang, 2022-07-15)
Suatu minat dapat diekspresikan melalui suatu pernyataan yang menunjukan bahwa siswa lebih menyukai suatu hal daripada hal lainya, dapat pula dimanifestasikan melalui partisipasi dalam suatu aktivitas. Siswa yang memiliki ...