Search
Now showing items 1-10 of 12
Strategi Guru PAI dalam Menginternalisasikan Nilai-nilai Toleransi terhadap Peserta Didik di SMKN 4 Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-03-19)
Toleransi merupakan sifat dasar yang dibutuhkan untuk menciptakan sikap saling memahami dan sikap saling menghargai perbedaan yang ada, serta terciptanya kerukunan antar umat beragama dalam masyarakat. Toleransi dalam Islam ...
Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menanamkan Nilai-nilai Moderasi Beragama di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-03-19)
Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Malang merupakan salah satu sekolah formal yang memiliki siswa dengan berbagai macam penganut agama. Uniknya meskipun sekolah tersebut tidak berbasis keislaman, tetapi sangat menjunjung tinggi ...
Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial TikTok terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam kelas XI di SMAN 8 Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-03-28)
Penelitian ini di latarbelakangi oleh peserta didik yang menggunakan handphone didalam kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung. Karena hal itu dapat mengganggu konsentrasi peserta didik dalam belajar dan dapat ...
Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Pendidikan Agama Islam di SMA Islam Nusantara
(Universitas Islam Malang, 2024-06-04)
Permasalahan moral telah menjadi masalah pada generasi 5.0. permasalahan moral yang Tengah terjadi berkaitan dengan etika, intimidasi, kecurangan dan banyak lainnya. Generasi muda cenderung lebih memilih ponsel untuk bermain ...
Implementasi Metode Pembelajaran Market Place Activity dalam Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 1 Ngantang
(Universitas Islam Malang, 2024-05-19)
Merdeka Belajar telah menjadi gerakan besar dan berkelanjutan yang menjadi milik masyarakat. Kini guru mampu menjadi pemimpin pembelajaran dengan menciptakan proses belajar-mengajar yang aman, nyaman dan menyenangkan. Hal ...
Penerapan Project Based Learning dalam Pendidikan Agama Islam di SMKN 6 Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-05-22)
Proses pembelajaran yang kurang inovatif menjadi salah satu faktor kurang maksimal hasil belajar peserta didik. Berdasarkan penelitian terdahulu hasil belajar yang maksimal dipengaruhi oleh media pembelajaran yang tepat ...
Problematika Penerapan Kurikulum Merdeka dalam Mata Pelajaran Pendidkan Agama Islam pada Peserta Didik Kelas X di SMAN 1 Purwosari
(Universitas Islam Malang, 2024-06-22)
Kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang fleksibel, berfokus pada konten esensial, mengembangkan karakter dan kemampuan siswa. SMAN 1 Purwosari merupakan lembaga yang menerapkan kurikulum merdeka yang sudah berjalan 2 ...
Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 5 Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-07-19)
Perkembangan hari ini menuntut adanya pengembangan kurikulum yang dinamis dalam sebuah sistem pendidikan. Lembaga pendidikan akan menghasilkan manusia yang unggul, salah satunya dipengaruhi dengan kurikulum yang bagus. ...
Pengaruh Interaksi Teman Sebaya terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa di SMK Negeri 3 Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-07-09)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamatan yang dilakukan di SMK Negeri 3 Malang yang menunjukkan keberagaman latar belakang peserta didik dan pola interaksi teman sebaya yang dinamis. Interaksi teman antar peserta ...
Penguatan Sikap Patriotisme Peserta Didik Melalui Pendidikan Agama Islam di SMAN 4 Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-05-14)
Kemudahan akses informasi yang diterima oleh generasi muda terutama para peserta didik di sekolah, karena adanya era globalisasi dan kemajuan teknologi yang begitu pesat tanpa adanya filter yang kuat sehingga tidak terbendung ...