Show simple item record

dc.contributor.authorAffenti, Alifabriyan Siska Almenia
dc.date.accessioned2023-05-26T03:34:16Z
dc.date.available2023-05-26T03:34:16Z
dc.date.issued2023-04-12
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7237
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur produk dan lifestyle terhadap keputusan pembelian pada smartphone merek apple (studi pada mahasiswa fakultas ilmu administrasi administrasi universitas islam malang). Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Smartphone merek Apple. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive dengan jumlah sebanyak 100 responden yang diolah menggunakan software SPSS Statistik 24. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kedua variable penelitian berpengaruh secara parsial yakni dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah di uji dengan spss yang menunjukan masing-masing angka pada variable berikut : t hitung > t tabel yaitu 18,059 > 1,660 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel fitur produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t hitung > ttabel yaitu 2,110 > 1,660 dan tingkat signifikan 0.037 < 0.05 lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian pengujian secara simultan yang dapat dilihat dari nilai F variabel fitur produk dan lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini ditunjukkan dengan Uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 490,195 > 2,70 dan Sig. F 0.000 < 0.05. Uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) bahwa variabel terikat keputusan pembelian (Y) mampu dijelaskan 90,8% oleh variabel bebas fitur produk (X1) dan lifestyle (X2). Sedangkan sisanya 9,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel yang berpengaruh dominan fitur produk ditunjukkan dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0,873. Kata Kunci : Fitur Produk, Lifestyle, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectFitur Produken_US
dc.subjectLifestyleen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Fitur Produk dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Merek Apple (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record