Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Lembaga Kursus Di Magenta English Course (Studi Pada Siswa Yang Kursus Di Magenta English Course)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Tahsim
dc.date.accessioned 2023-06-15T02:02:25Z
dc.date.available 2023-06-15T02:02:25Z
dc.date.issued 2023-05-25
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7422
dc.description.abstract Terwujudnya loyalitas pelanggan akan berdampak positif terhadap perusahaan karena pelanggan akan terus menggunakan jasa dalam jangka waktu yang lama. Loyalitas pelanggan dapat tumbuh disebabkan oleh kepuasan pelanggan. Dan loyalitas pelanggan dapat tercipta oleh beberapa faktor, antara lain adalah kualitas layanan, promosi, dan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dam menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan pada lembaga kursus di magenta english course. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini siswa yang kursus di Magenta English Course. Sampel yang digunakan sebanyak 105 responden serta kuisioner sebagai alat pengumpulan data responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan uji koefisien outer model dan inner model dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, dan promosi secara tidak langsung signifikan terhadap variabel loyalitas melalui kepuasan pelanggan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Lembaga Kursus Di Magenta English Course (Studi Pada Siswa Yang Kursus Di Magenta English Course) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account