dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada Trysky Hijab Collection. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari kuesioner yang disebarkan, dan data sekunder yang berasal dari e-book, jurnal, artikel, dll. Peneliti Populasi yang digunakan dalam penelitian ini konsumen Trysky Hijab Collection. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik insidental sampling. Dengan demikian sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas Data, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Pengolahan data dengan bantuan SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui uji t secara parsial menunjukkan variabel product tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung (1,612) < ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,110 > 0,05. Variabel price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung (3,759) > ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Variabel place berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelilan dibuktikan dengan nilai thitung (4,520) > ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Variabel promotion tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai thitung (0,354) < ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,724 > 0,05. Melalui perhitungan uji F secara simultan variabel marketing mix berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Trysky Hijab Collection.
Kata Kunci: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian | en_US |