Show simple item record

dc.contributor.authorAini, Anisa Tri Ahbatul
dc.date.accessioned2023-09-05T03:50:05Z
dc.date.available2023-09-05T03:50:05Z
dc.date.issued2023-07-25
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8003
dc.description.abstractPelajaran Pendidikan Agama Islam di berbagai jenjang pendidikan dari masa ke masa tidak lepas dari berbagai macam tantangan, mulai dari persoalan tentang degradasi moral, intolernasi dalam berbagai asfek kehidupan berbangsa yang berkaitan dengan perbedaan agama, budaya ras dan golongan. Sebagai insan yang harus selalu belajar serta menginginkan perubahan terhadap dunia pendidikan, khsusunya pendidikan agama islam tentu trobosan-trobosan model, startegi, metode maupun pendekatan pembelajaran harus selalu diperbaharui guna mencapai tujuan dari pendidikan agama islam itu sendiri. model Projek Best Leraning yang dikembangkan di SMA Al-Amin sendiri bukanlah suatu yang baru dalam dunia pendidikan, akan tetapi selalu menjadi pilihan alternative dalam proses pembelajaran. Dari paparan konteks peneletiaan di atas memunculkan pertanyaan yang berkaitan dengan Perencanaan Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dengan Model PBL Pada Kurikulum Merdeka Belajar Kelas X di SMA Al-Amin Blimbing Malang, Pelaksanaan Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dengan Model PBL Pada Kurikulum Merdeka Belajar Kelas X di SMA Al-Amin Blimbing Malang dan terkait dengan Evaluasi Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dengan Model PjBL Pada Kurikulum Merdeka Belajar Kelas X di SMA Al-Amin Blimbing Malang. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang mana dalam penelitian kualitatif ini penulis terjun sendiri untuk meneliti dan memperoleh data dari narasumber tentang bagaimana strategi guru dalam perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi strategi model project based learning dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA AL-AMIN pada kurikulum merdeka belajar. Terkait dengan RPP dalam project based learning dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti ini sama dengan pembuatan RPP pada umumnya hanya saja dalam kurikulum merdeka kembali dicantumkan secara terprinci guna memberikan gambaran secara lengkap pedoman belajar mengajar di kelas. Kemudian Pelaksanaan model belajar berbasis project mengarahkan peserta didik untuk bisa belajar secara mandiri dan aktif serta meningkatkan komptensi profil pancasila, pembelajaran berbabasis project juga bersifat kontekstual sehingga materi-matari tentang thaharah, shalat, haji dan umrah, merawat jenazah, jual beli, warisan dan lain-lain sangat relevan dalam model pembelajaran ini. dan Evaluasi dapat digunakan dengan berbagai cara. diantaraya adalah penilaian diagnostic, penilaian formatif, penialaian sumatif, penilaian harian hingga penialian semester. Evaluasi juga dapat dilakukan antar sesame guru guna memberikan pengajaran yang baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectModel PJBLen_US
dc.subjectPembelajaran PAIen_US
dc.titleModel Project Based Learning Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Pada Kurikulum Merdeka Belajar Kelas X di SMA Al-Amin Blimbing Malangen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record