Show simple item record

dc.contributor.authorHardin, Haliza
dc.date.accessioned2023-10-16T06:01:23Z
dc.date.available2023-10-16T06:01:23Z
dc.date.issued2023-08-09
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8447
dc.description.abstractSekolah Menengah Atas (SMA) adalah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia yang dilaksanakan setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat Jenjang pendidikan adalah tahapan pendidikan yang ditetapkan berdasarkan tingkat perkembangan peserta didik, tujuan yang akan dicapai, dan kemampuan yang dikembangkan. Salah satu bentuk tingkat perkembangan peserta didik dapat dilihat dari nilai kedisiplinannya.Peran pendidik sangat penting dalam meningkatkan kedisplinan pelajar di sekolah.Sebagai pendidik sudah seharusnya selalu mengajak agar siswa menjadi disiplin, mengupayakan dan membuat mereka sadar tentang pentingnya menjadi pelajar yang disiplin.Disiplin adalah kepatuhan untuk melaksanakan suatu sistem yang mengharuskan seseorang untuk tunduk kepada keputusan, perintah, dan peraturan yang berlaku di suatu tempat. Kepala sekolah bertugas memajukan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya dan merupakan salah satu faktor terpenting dalam meningkatkan mutu pengajaran karena kemajuan disiplin siswa merupakan kewajiban kepala sekolah yang sangat penting.Kepala sekolah SMAN 4 Malang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.namun Persoalan disiplin siswa sering muncul seperti terlambat masuk kelas dan berpakaian tidak rapi. Berdasarkan permasalahan diatas, maka penulis tertarik untuk mengkaji lebih dalam yang penulis tuangkan dalam skripsi ini.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Bagaimana strategi Kepala Sekolah Dalam Menerapkan Kedisiplinan Pada Siswa di SMAN 4 Malang.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian mencakup Perencanaan Kepala sekolah dalam menerapkan Kedisiplinan Pada siswa di SMAN 4 Malang yang terdiri dari penyusunan tata tertib peraturan SMAN 4 Malang dan mengadakan sosialisasi budaya disiplin, kemudian Implementasi Kepala sekolah dalam menerapkan Kedisiplinan Pada siswa di SMAN 4 Malang terdiri dari adanya peraturan dan tata tertib, keteladanan,selalu mengingatkan, memberikan tugas kepada guru, komunikasi dengan orangtua siswa, memberikan reward. Lalu Evaluasi Kepala sekolah dalam menerapkan Kedisiplinan Pada siswa di SMAN 4 Malang yang terdiri dari mengumpulkan masalah dan kendala yang ada serta mencari solusi dari permasalahan tersebut. Kata Kunci : Strategi, Kepala sekolah, Kedisiplinanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKepala Sekolahen_US
dc.subjectKedisiplinanen_US
dc.titleStrategi Kepala Sekolah dalam Menerapkan Kedisiplinan pada Siswa di SMAN 4 Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record