dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas di Instagram Anything2second_. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu followers Instagram anything2second_.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pakaian bekas pada followers Instagram Anything2second_. Variabel harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian bekas pada followers Instagram Anything2second_. Hasil uji F menunjukkan terdapat pengaruh antara variabel independent (kualitas pelayanan dan harga) secara simultan terhadap variabel dependent (keputusan pembelian), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,688, yang berarti seluruh variabel bebas yaitu kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) memiliki kontribusi secara bersama sebesar 68,8% terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Sedangkan sisa nilai sebesar 31,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian | en_US |