dc.description.abstract | Penelitianinibertujuanuntukmengetahui dan menganalisisapakahvariabelcitrakoperasi dan kualitaspelayananberpengaruh secara parsialmaupunsimultanterhadapkepuasananggota. Jenispenelitian yang digunakan adalahkuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalahobservasi, wawancara, kuesioner. Populasi dalam penelitianiniyaituanggotaKoperasi Wanita Srikandi.
Hasil penelitianinimenunjukan bahwa variabelcitrakoperasi (X1) dan kualitaspelayanan (X2) berpengaruhterhadapkepuasananggota (Y) Koperasi Wanita Srikandi. Hasil uji F menunjukanterdapatpengaruhantaravariabelindependencitrakoperasi dan kualitaspelayanan secara simultanterhadapvariabelindependenkepuasananggota. Hasil uji koefisiendeterminasimenunjukkan bahwa nilai adjusted R squearesebesar 0,976, yang berartiseluruhvariabelbebasyaitucitrakoperasi (X1) dan kualitaspelayanan (X2) memilikikontribusi secara bersamaansebesar 97,6% terhadapvariabelkepuasananggota (Y). sedangkansisanilaisebesar 2,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidaktermasuk dalam penelitianini.
Kata Kunci: Citra Koperasi, KualitasPelayanan, KepuasanAnggota | en_US |