Show simple item record

dc.contributor.authorAlya, Harilda Nuril
dc.date.accessioned2023-10-25T02:48:14Z
dc.date.available2023-10-25T02:48:14Z
dc.date.issued2023-06-17
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8615
dc.description.abstractPenelitan ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying yaitu, promosi, harga diskon, in-store display studi pada konsumen supermarket Bravo Jombang Jawa Timur. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah konsumen supermarket Bravo dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang memiliki media sosial, pengambilan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dipakai sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel promosi, harga diskon, dan in-store display terhadap impulse buying terlihat dari nilai signifikan dibawah 0,05 dan nilai Fhitung sebesar 36,455 > Ftabel sebesar 2,6999. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan nilai t hitung variabel promosi sebesar 4,582 variabel harga diskon sebesar 4,155 variabel in-store display sebesar 3,052 dengan t tabel 1,984 dapat dinyatakan memiliki pengaruh terhadap impulse buying. Berdasarkan analisis data statisik dengan menggunakan uji instrument data kuesioner penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data kuesioner berdistribusi normal dan terbebas dari multikolinearitas, model regresi juga tidak terjadi heterokedasitas. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,335, sedangkan yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel in-store display dengan keofisien regresi sebesar 0,215. Pada koefisien determinasi terdapat pengaruh sebesar 51.8% dari variabel independen yaitu promosi, harga diskon, in-store display terhadap variabel dependen yaitu impulse buying. Sedangkan 48.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh Promosi, Harga Diskon dan In-Store Displayen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPengaruh Promosien_US
dc.subjectHarga Diskonen_US
dc.subjectIn-Store Displayen_US
dc.titlePengaruh Promosi, Harga Diskon dan In-Store Display Terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Supermarket Bravo Jombang Jawa Timur)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record