Show simple item record

dc.contributor.authorHusnianto, Septyan Dwi Wahyu
dc.date.accessioned2024-02-02T02:39:39Z
dc.date.available2024-02-02T02:39:39Z
dc.date.issued2023-08-21
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9082
dc.description.abstractDapat kita lihat banyak yang memodif kendaraannya menjadi lebih bagus atau lebih baik, yang salah satunya adalah memodif di bagian mesin motor. Maka penelitian ini akan membahas tentang nilai performa mesin pada modifikasi noken as. Penelitian ini menggunakan metode experimental. Yaitu dengan merubah tinggi lift pada noken as, yang bertujuan untuk mengetahui daya yang dihasilkan pada setiap ubahan tinggi lift pada noken as. Tinggi lift noken as yang digunakan yaitu intake 6,6 exhaust 6,6. Intake 7,6 exhaust 7,6. Intake 7,9 exhaust 7,9. Tiap tinggi lift noken as di uji pada putaran mesin 6000 rpm, 7000 rpm, 8000 rpm. Hasil pada penelitian ini noken as dengan tinggi lift 7.9 memiliki nilai yang lumayan tinggi dari pada noken as standar, noken as sstandar memiliki nilai torsi dan daya sebesar 8.49 Nm, 9.55 Hp, sedangkan untuk 7.9 memiliki nilai daya dan torsi sebesar 9.72 Hp, 8.66Nm. Kata Kunci : Noken As, Daya, Torsi, Putaran Mesin, Ruang Bakar, Klep in, Klep ex.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectNoken Asen_US
dc.subjectDayaen_US
dc.subjectTorsien_US
dc.subjectPutaran Mesinen_US
dc.subjectRuang Bakaren_US
dc.subjectKlep inen_US
dc.subjectKlep exen_US
dc.titleAnalisa Camshaft Standart dengan Camshaft Modif pada Mesin Honda Beat Karburator Tahun 2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record