Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1041
Title: Pengaruh Pelayanan Prima dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen Hotel Padi Heritage Kota Malang)
Authors: Wulandhani, Kiki Putri
Keywords: Ilmu Administrasi
Ilmu Administrasi Bisnis
Pelayanan Prima
Lokasi
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 27-Jul-2020
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan prima dan Lokasi Terhadap Kepuasan konsumen.Subjek penelitian ini adalah konsumen Hotel Padi Heritage Kota Malang.Jenis penelitian ini kuantitatif.Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan kuesioner.Jumlah sampel sebanyak 55 serta menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dengan menggunakan program SPSS 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji t secara parsial variabel Pelayanan prima berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan konsumen yang dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 4,858 > t tabel 1,674 dan sig sebesar 0.000, dimana sig t < 0,05. Berdasarkan distribusi jawaban responden terkait variabel pelayanan prima dapat diketahui nilai rata-rata masing-masing item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator sikap : Karyawan Hotel Padi Heritage bersikap ramah dan sopan ketika melayani konsumen Hotel Padi Heritage (4,51). Variabel Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen yang dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,230 > ttabel1.674 dan signifikansi sebesar 0.000 < 0,05. Berdasarkan hasil distribusi jawaban responden terkait variabel lokasi dapat diketahui nilai rata-rata masing-masing item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator tersedianya lahan parkir : Hotel Padi Heritage memiliki lahan parkir yang nyaman dan aman baik kendaraan roda dua maupun roda empat (4,42). Uji F secara simultan menunjukkan bahwa variabel Pelayanan prima (X1) dan Lokasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan konsumen (Y) yang dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 37,723> Ftabel 3.18. Berdasarkan perhitungan persamaan regresi linier berganda yaitu di peroleh Y= 2,179 + 0,150X1 + 0,172X2 sehingga variabel yang paling dominan adalah variabel Lokasi (X2) yang memiliki nilai koefisien beta lebih besar yaitu sebesar 0,172. Nilai tersebut lebih tinggi di bandingkan dengan variabel yang lain yaitu variabel Pelayanan prima (X1) sebesar 0,150. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Lokasi, dan Kepuasan Konsumen
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1041
Appears in Collections:UT - Business Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FIA_21601092055_KIKI PUTRI WULANDHANI.pdf1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.