Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2212
Title: Optimasi Kinerja Sensor Value untuk Meminimalisir Kelembapan Udara Sebagai Pengganti Sinar Matahari
Authors: Sugiono
Lesmanah, Unung
Laksono, Arief Budi
Keywords: Optimasi
Kerja Sensor Value
Aliran Udara
Sinar Matahari
Pipa
Issue Date: Mar-2021
Publisher: prodi TE Unisla
Series/Report no.: Jurnal JE-UNISLA : Electronic Control, Telecomunication, Computer Information and Power System;Vol 6 No 1 Maret 2021
Abstract: Optimasi kerja sensor value pada kelembapan udara untuk membangkitkan energi terbarukan sehingga dibutuhkan Sensor Value sebagai pengganti sinar matahari pada musim penghujan. Dalam penelitian sebelumnya memiliki beberapa kendala seperti rendahnya sinar matahari pada musin penghujan yang dihasilkan dan pengoperasiannya membuhuhkan waktu yang lama, maka salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut diatas dibutuhkan sensor Value pada suhu 800 C . Dalam penelitian kali ini ada dua tujuan utama, yaitu peningkatan efisiensi dari sistem, dan penyederhanaan cara pengoperasian. Peningkatan efisiensi dilakukan dengan beberapa alternatip, yaitu meminimalkan kelembapan udara disekitarnya sehingga dapat memperbaiki kerja sensor tersebut, Sedangkan penyederhanaan pengoperasian dilakukan dengan penambahan modul sensor value untuk mengatur focus panas. Pada tahap pertama mekanisasi sinar value pada sistem perpipaan, kedua uji coba alat sensor terhadap kelembapan udara disekitarnya. Penelitian ini akan difokuskan pada fungsi dari masing-masing komponennya seperti sensor suhu ruang pemanas, sedangkan target utama adalah untuk menghasilkan panas pada musim penghujan.
Description: [ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal JE-UNISLA (Electronic Control, Telecomunication, Computer Information and Power System)
URI: http://jurnalteknik.unisla.ac.id/index.php/elektronika/article/view/580
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2212
ISSN: 2686-0635
Appears in Collections:LP - Mechanical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
580-1252-1-SM.pdf639.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.