Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2271
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSafira, Easy-
dc.date.accessioned2021-11-03T01:34:42Z-
dc.date.available2021-11-03T01:34:42Z-
dc.date.issued2021-07-07-
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2271-
dc.description.abstractSebuah penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran, motivasi terhadap prestasi belajar siswa dengan variabel kedisiplinan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 13 Malang dengan populasi penelitian adalah siswa-siswi SMK kelas XI dan XII dan sampel yang diambil adalah sebanyak 154 responden. Berdasarkan model penelitian, maka alat analisis yang sesuai untuk digunakan adalah Structural Equation Modeling dengan bantuan Software AMOS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Metode Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin belajar namun tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Ditemukan juga pengaruh signifikan positif antara variabel motivasi siswa terhadap disiplin belajar maupun prestasi belajar. Namun, variabel kedisiplinan bukan merupakan variabel mediasi antara metode pembelajaran maupun motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Kata Kunci : metode pembelajaran, motivasi siswa, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectManajemenen_US
dc.subjectMetode Pembelajaranen_US
dc.subjectMotivasi Siswaen_US
dc.subjectDisiplin Belajaren_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titleMetode Pembelajaran, Motivasi Siswa Pengaruhnya Terhadap Kedisiplinan dan Prestasi Belajar Siswa (Studi Siswa SMK Negeri 13 Malang)en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:MT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S2_PASCASARJANA_MANAJEMEN_21902081010_EASY SAFIRA.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.