Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2382
Title: Validitas Model Pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep
Authors: Setiawan, Yayan Eryk
Mustangin
Keywords: Model Pembelajaran IDEA
Validitas Model Pembelajaran
Pemahaman Konsep
Issue Date: 31-Mar-2020
Publisher: Universitas Siliwangi
Series/Report no.: JP3M : Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika;Vol. 6 No. 1, p. 53–60
Abstract: Salah satu hal penting dalam pembelajaran matematika adalah menekankan pemahaman konsep. Namun, kesalahan konsep dalam menyelesaikan masalah matematika masih umum ditemukan. Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesalahan konsep adalah mengembangkan model pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman konsep. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman konsep. Model pembelajaran yang dikembangkan dalam penelitian ini disebut model pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply). Setelah berhasil dirancang, validitas model pembelajaran IDEA diuji. Tes validitas model pembelajaran IDEA dilakukan oleh 2 ahli dan 1 praktisi. Hasil uji validitas model pembelajaran IDEA menunjukkan bahwa model pembelajaran IDEA valid dan dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman konsep.
Description: [ARCHIVES] Copyright Article from : JP3M : Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika
URI: http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jp3m/article/view/YAY61
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2382
ISSN: 2581-2807
Appears in Collections:LP - Mathematic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1432-3736-2-PB.pdfDocument243.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.