Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2402
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wiyono, Dwi Fitri | - |
dc.date.accessioned | 2021-11-09T01:49:17Z | - |
dc.date.available | 2021-11-09T01:49:17Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-21 | - |
dc.identifier.uri | https://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna/article/view/206 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2402 | - |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Qolamuna | en_US |
dc.description.abstract | Artikel ini membahas tentang tembaharuan pendidikan Islam menemukan signifikansinya melalui metode interelasi atas dikotomi paradigma sains Islam modern dan tradisional dengan pendekatan solusi konflik. Hasil kajian dan penelitian dalam jurnal ini adalah rekonstruksi pendidikan Islam melalui metode interelasi pembaharuan pendidikan Islam, antara lain: Pertama, membuat pembedaan yang tegas antara Islam normatif dan Islam historis; kedua rekonstruksi terhadap sains-sains Islam tradisional, Ketiga, kajian historis sistematis, mengenai perkembangan disiplin ilmu Islam. Sampai saat ini intelektual muslim belum menciptakan suatu etika al-Qur’an dan sosial, baik secara sistematis maupun metodologis. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Sekolah Tinggi Ilmu Syari`ah Miftahul Ulum Lumajang | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Qolamuna;Vol. 6 No. 1, p.121-134 | - |
dc.subject | Interelasi | en_US |
dc.subject | Pembaharuan Pendidikan Islam | en_US |
dc.subject | Dikotomi Islam Modern dan tradisional | en_US |
dc.title | Interelasi Pembaharuan Pendidikan Islam: Solusi Konflik Dikotomi Sains Islam Modern dan Tradisional | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LP - Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
206-Article Text-384-1-10-20201223.pdf | Document | 639.7 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.