Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2402
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWiyono, Dwi Fitri-
dc.date.accessioned2021-11-09T01:49:17Z-
dc.date.available2021-11-09T01:49:17Z-
dc.date.issued2020-07-21-
dc.identifier.urihttps://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna/article/view/206-
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2402-
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Qolamunaen_US
dc.description.abstractArtikel ini membahas tentang tembaharuan pendidikan Islam menemukan signifikansinya melalui metode interelasi atas dikotomi paradigma sains Islam modern dan tradisional dengan pendekatan solusi konflik. Hasil kajian dan penelitian dalam jurnal ini adalah rekonstruksi pendidikan Islam melalui metode interelasi pembaharuan pendidikan Islam, antara lain: Pertama, membuat pembedaan yang tegas antara Islam normatif dan Islam historis; kedua rekonstruksi terhadap sains-sains Islam tradisional, Ketiga, kajian historis sistematis, mengenai perkembangan disiplin ilmu Islam. Sampai saat ini intelektual muslim belum menciptakan suatu etika al-Qur’an dan sosial, baik secara sistematis maupun metodologis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSekolah Tinggi Ilmu Syari`ah Miftahul Ulum Lumajangen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Qolamuna;Vol. 6 No. 1, p.121-134-
dc.subjectInterelasien_US
dc.subjectPembaharuan Pendidikan Islamen_US
dc.subjectDikotomi Islam Modern dan tradisionalen_US
dc.titleInterelasi Pembaharuan Pendidikan Islam: Solusi Konflik Dikotomi Sains Islam Modern dan Tradisionalen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LP - Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
206-Article Text-384-1-10-20201223.pdfDocument639.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.