Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2926
Title: Struktur Modal, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan : Efek Moderasi Good Corporate Governance dalam Masa Pandemi Covid-19
Authors: Irawati, Ervinda
Keywords: Ekonomi dan Bisnis
Akuntansi
Struktur Modal
Profitabilitas
Nilai Perusahaan
Good Corporate Governance
Issue Date: 5-Aug-2021
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan efek dari moderasi Good Corporate Governance selama pandemi Covid-19 pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Bisnis 27. Jenisa penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan menurut hubungan antar variabel penelitian ini termasuk dalam penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan laporan keuangan tahun 2017-2020. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diolah emnggunakan software SPSS 22.0 Metode analisis yang digunakan adalah Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Hipotesis. Hasil Penelitian menunggukkan bahwa : (1) Struktur Modal (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (TOBIN'S Q) (2) Profitabilitas (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (TOBIN'S Q) (3) Good Corporate Governance (Komindep ) tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (TOBIN'S Q) (4) Interaksi Good Corporate Governance (Komindep) dengan Struktur Modal (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (TOBIN'S Q) (5) Interaksi Good Corporate Governance (Komindep) dengan Profitabilitas (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (TOBIN'S Q).
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2926
Appears in Collections:UT - Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FEB_AKUNTANSI_21601082265_ERVINDA IRAWATI.pdf2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.