Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3296
Title: Perilaku Konsumen dalam Pembelian Beras Organik
Authors: Dharma, Ni Made Putri Agustini
Keywords: Pertanian
Agribisnis
Perilaku Konsumen
Beras Organik
Bebas Bahan Kimia
Issue Date: 26-Jun-2021
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Semakin maraknya produk-produk yang berbahan kimia dipasaran, menyebabkan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan dalam mengonsumsi makanan bebas bahan kimia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku konsumen yang berpengaruh terhadap pembelian beras organik. Penelitian dilakukan di Lai-lai Supermarket, Ranch Market, Super Indo, Hypermart, Transmart, Toko Grosir, dan Toko Tradisional di Kota Malang. Pengambilan data dilakukan secara online melalui google form. Pengambilan sampel dilakukan secara convinience sampling dengan sampel sebanyak 100 konsumen. Pendekatan penelitian adalah metode kualitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pentingnya kesehatan, ketersediaan produk, harga, kemasan, kualitas, dan bebas bahan kimia mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli beras organik. Sedangkan pentingnya ramah lingkungan, trend, dan gaya hidup tidak mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli beras organik. Melalui penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan informasi perilaku konsumen beras organik yang membantu dalam keberlangsungan pemasaran beras organik. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Beras Organik, Bebas Bahan Kimia
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3296
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_PERTANIAN_AGRIBISNIS_21701032107_NI MADE PUTRI AGUSTINI DHARMA.pdf1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.