Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3368
Title: | Studi Alternatif Perencanaan Jembatan Joyoboyo Section B-C Kota Surabaya dengan Metode Komposit |
Authors: | Anggraini, Vivi Firta |
Keywords: | Teknik Teknik Sipil Jembatan Joyoboyo Kota Surabaya Plat Girder Komposit Tiang Pancang |
Issue Date: | 31-Jul-2021 |
Publisher: | Universitas Islam Malang |
Abstract: | Jembatan merupakan kontruksi yang berfungsi untuk penghubung antara dua tempat yang terpisah dan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang selalu meningkat di wilayah Kota Surabaya, sehingga perlu perencanaan pembangunan Jembatan Joyoboyo sebagai alternatif lain keluar masuk Kota Surabaya. Jembatan ini di bangun dengan bentang terpanjang 24,8 m dengan lebar 17 m. Dalam tugas akhir struktur jembatan menggunakan alternatif metode komposit. Dimensi plat lantai kendaraan : 1273,747 kg/m, berat sendiri gelagar : 1321,155 kg/m, beban hidup : 2430 kg/m, beban garis āPā : 12348 kg, beban angin : 1590,232 kg/m, akibat gaya rem, 2756,5 kg. Perencanaan dimensi tulangan lantai kendaraan menggunkan tebal plat 20 cm, tulangan arah melintang di pakai tulangan rangkap D16-150, tulangan arah memanjang D12-250. Dimensi Gelagar tinggi 168 cm, lebar flens atas bawah 60 cm, tebal badan flens 3 cm, dan tebal Flens 9 cm. Perencanaan abutmen (pilecap) di peroleh tinggi 2,85 m, depan lebar bawah 8,4 m, lebar atas 6,4 m. Pondasi yang di gunakan adalah pondasi tiang pancang dengan kedalama 15,40 cm dengan dimensi pokok 18 D22, tulangan geser spiral D12. Jumlah pondasi 24 buah. Kata Kunci : Jembatan Joyoboyo Kota Surabaya, Plat Girder, Komposit, Tiang Pancang |
URI: | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3368 |
Appears in Collections: | UT - Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
S1_FT_TEKNIK SIPIL_21601051139_VIVI FIRTA ANGGRAINI.pdf | 1.48 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.