Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3486
Title: Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengembangkan Keterampilan Membaca Al-Qur’an di SMPN 5 Wolowaru
Authors: Umi, Salmawati Slama
Keywords: Pendidikan Agama Islam
Upaya Guru Pendidikan Agama Islam
Kesulitan Membaca Al-Qur’an
Issue Date: 19-Jan-2022
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Skripsi ini membahas tentang Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengembangkan Keterampilan Membaca Al- Qur’an Pada Peserta Didik SMPN 5 Wolowaru. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui Apa Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Peserta Didik; mengetahui permasalahan guru dalam mengatasi kesulitan membaca AlQur’an peserta didik dan solusi untuk mengatasinya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, adapun Sumber data yakni: data dapat diperoleh apabila penelitian menggunakan wawancara dalam pengumpulan datanya, sumber data disebut responden apabila yang merespon atau menjawabnya berupa pertanyaan tertulis ataupun secara lisan. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru pendidikan agam Islam dalam mengatasi kesulitan membaca Al-Qur’an yaitu memberikan waktu kepada peserta didik untuk membaca Al-Qur’an, memahami karakter peserta didik, dan memilih metode yang tepat. Jadi sangatlah penting bagi peserta didik untuk mengetahui cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar karena peserta didik akan merasa malu jika tidak mempelajarinya. Kata Kunci : Upaya Guru Pendidikan Agama Islam, Kesulitan Membaca Al-Qur’an
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3486
Appears in Collections:UT - Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_21701011216_SALMAWATI SLAMA UMI.pdf1.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.