Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4516
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPradani, Ersa Aprilia-
dc.date.accessioned2022-08-01T04:52:31Z-
dc.date.available2022-08-01T04:52:31Z-
dc.date.issued2022-05-21-
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4516-
dc.description.abstractMedia pembelajaran berbasis audio visual adalah media pembelajaran yang terlihat, dapat didengar, juga dapat digunakan untuk menyampaikan pesan atau juga materi pelajaran secara lebih rinci dan jelas, dari pembelajaran yang ditampilkan pada media audio visual dapat didengar serta dilihat, pembelajaran dengan menggunakan media audio visual adalah suatu bentuk penyampaian materi dengan menggunakan mesin atau perangkat mekanik dan elektronik untuk menampilkan atau menyajikan audio dan visual massage. Kemudian yang dimaksud dengan pelaksanaan adalah pemberian fasilitas untuk melaksanakan sesuatu yang mempunyai dampak tertentu, atau secara sederhana pelaksanaan. Penelitian ini dilakukan di salah satu pendidikan Madrasah Tsanawiyah di Kota Batu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi media audio visual dalam proses pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam berbasis media audio visual di MTs Hasyim Asy'ari Kota Batu, juga untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran pada saat proses pembelajaran. terjadi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Ada tiga teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, yaitu: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII tahun pelajaran 2021/2022. Dapat disimpulkan dari data yang diperoleh peneliti yaitu selama proses pembelajaran terlihat siswa lebih mudah memahami materi yang diajarkan, lebih antusias dalam proses pembelajaran, dan model pembelajaran yang digunakan oleh siswa kelas VIII. Guru SKI merupakan model pembelajaran langsung dan kooperatif. Pertama, model pembelajaran langsung dimana guru menjelaskan video pembelajaran di kelas secara langsung, kemudian menjelaskan isi materi. Model kedua adalah model pembelajaran kooperatif, dimana guru membentuk kelompok-kelompok kecil kemudian guru memberikan tugas, kemudian mempresentasikannya di depan kelas. Kata Kunci: Implementasi, Media Audio Visual, Sejarah Kebudayaan Islam.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectMedia Audio Visualen_US
dc.subjectSejarah Kebudayaan Islamen_US
dc.titleImplementasi Media Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Berbasis Media Audio Visual di MTs Hasyim Asy’ari Kota Batuen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT - Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FAI_21801011287_ERSA APRILIA PRADANI.pdfPublish1.91 MBAdobe PDFView/Open
FULLTEXT S1_FAI_21801011287_ERSA APRILIA PRADANI.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.55 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.