Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5062
Title: Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Minuman Herbal Katingku (Studi Konsumen Ibu-Ibu PKK Desa Banjarsari, Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang)
Authors: Malasari, Dela
Keywords: Produk
Harga
Promosi
Minat beli konsumen
Issue Date: 13-Jul-2022
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Dela Malasari, 2022. Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Minuman Heral Katingku (Studi Konsumen Ibu-Ibu PKK Desa Banjarsari, Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang). Dosen pembimbing I: Dr. Siti Saroh, M. Si, Dosen Pembimbing II: Daris Zunaida, S.AB., M.AB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data ini menggunakan kuesioner, jumlah sampel yang digunakan adalah 40 responden yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics versi 24. Dan teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Berdsarkan hasil uji t (parsial) dapat diketahui bahwa variabel produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku (Y) dengan nilai thitng >ttabel (2,457 > 2,028) dan nilai signiiknsi 0,019 < 0,05. Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku (Y) dengan nilai thitung > ttabel (2,118 >2,028) dan nilai signiiknsi 0,041 < 0,05. Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku (Y) dengan nilai thitung > ttabel (2,398 >2,028) dan nilai signiiknsi 0,022 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel produk, harga, dan promosi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku (Y) dengan perolehan Fhitung > Ftabel yaitu 19,317 > 2,87 dan Sig. 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel minat beli konsumen minuman herbal katingku (Y) dipengaruhi 58,5% oleh variabel produk, harga, dan promosi. Sedangkan sisanya 41,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dieliti oleh penelitian ini. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, dan Minat beli konsumen
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5062
Appears in Collections:UT - Business Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FIA_21801092084_DELA MALASARI.pdfPublish2.74 MBAdobe PDFView/Open
FULLTEXT_S1_FIA_21801092084_DELA MALASARI.pdf
  Restricted Access
Fulltext4.76 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.