Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/547
Title: Pengaruh Kepemimpinan Wanita, Komunikasi, Kesetaraan Gender, dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan (Studi kasus pada Pegawai Kantor Bupati Kabupaten Jember)
Authors: Mustikasari, Diah Anggun
Keywords: Kepemimpinan Wanita
Komunikasi
Kesetaraan Gender
Budaya Organisasi
Kinerja Karyawan
Women’s Leadership
Communication
Gender Equality
Organizational Culture of Instance
Employee Performance.
Issue Date: 23-Jul-2020
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji sejauh mana pengaruh kepemimpinan wanita, komunikasi, kesetaraan gender, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan kantor Bupati kabupaten Jember. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seluruh karyawan yang bekerja dalam kantor Bupati Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut: (1) secara simultan kepemimpinan wanita, komunikasi, kesetaraan gender, dan budaya organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) secara parsial kepemimpinan wanita berpengaruh positif signfikan terhadap kinerja karyawan. (3) secara parsial komunikasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (4) secara parsial berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan (5) secara parsial budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Diantara tiga variabel yang mempengaruhi kinerja karyawan di Kantor Bupati Kabupaten Jember yaitu kepemimpinan wanita, komunikasi, dan budaya organisasi, terdapat variabel yang secara parsial berpengaruh negatif karena terdapat perbedaan pembagian pekerjaan pada pegawai perempuan dengan pegawai laki-laki. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (Adj. 𝑅2) sebesar 62,4% sedangkan 37,6% didukung faktorfaktor lain yang tidak masuk dalam penelitian.
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/547
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FEB_21601081326_DIAH ANGGUN MUSTIKASARI_TERPISAH.pdfCover, Abstrak, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.