Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5916
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWerdiningsih, Dyah-
dc.date.accessioned2022-11-09T09:26:50Z-
dc.date.available2022-11-09T09:26:50Z-
dc.date.issued2021-11-02-
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5916-
dc.description[ARSIP] Publikasi Dosen FKIP UNISMAen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah mengkaji karakteristik strategi komunikasi penutur anak dalam interaksi dengan berbagai mitratutur pada lingkungan masyarakat diglosik. Dalam penelitian ini digunakan rancangan penelitian bujur (longitudinal), dengan menggunakan subjek dalam dengan usia 2--5 tahun. Penjaringan data dilakukan dengan pengamatan yang disertai dengan perekaman data dengan alat perekam elektronik dan kartu data pencatatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Hasil penelitian ini adalah penggambaran karakteristik strategi komunikasi penutur anak dalam interaksi dengan berbagai mitratutur pada lingkungan masyarakat diglosik yang tampak pada tipe dan variasi tipe, faktor penyebab, dan fungsi penggunaanya oleh penutur anak dalam proses pemerolehan kompetensi pragmatik yang terjadi secara alamiah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectstrategi komunikasien_US
dc.subjectpenutur anaken_US
dc.subjectmitratuturen_US
dc.subjectdiglosiaen_US
dc.subjectkompetensi pragmatiken_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PENUTUR ANAK DALAM INTERAKSI DENGAN BERBAGAI MITRATUTUR PADA LINGKUNGAN MASYARAKAT DIGLOSIKen_US
dc.typeBook chapteren_US
Appears in Collections:Faculty of Teacher Training and Education Book's

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
6_Artikel BOOK CHAPTER_JARINGAN PEDAGOGI.pdfContent317.06 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.