Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5916
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Werdiningsih, Dyah | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-09T09:26:50Z | - |
dc.date.available | 2022-11-09T09:26:50Z | - |
dc.date.issued | 2021-11-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5916 | - |
dc.description | [ARSIP] Publikasi Dosen FKIP UNISMA | en_US |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah mengkaji karakteristik strategi komunikasi penutur anak dalam interaksi dengan berbagai mitratutur pada lingkungan masyarakat diglosik. Dalam penelitian ini digunakan rancangan penelitian bujur (longitudinal), dengan menggunakan subjek dalam dengan usia 2--5 tahun. Penjaringan data dilakukan dengan pengamatan yang disertai dengan perekaman data dengan alat perekam elektronik dan kartu data pencatatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Hasil penelitian ini adalah penggambaran karakteristik strategi komunikasi penutur anak dalam interaksi dengan berbagai mitratutur pada lingkungan masyarakat diglosik yang tampak pada tipe dan variasi tipe, faktor penyebab, dan fungsi penggunaanya oleh penutur anak dalam proses pemerolehan kompetensi pragmatik yang terjadi secara alamiah. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.subject | strategi komunikasi | en_US |
dc.subject | penutur anak | en_US |
dc.subject | mitratutur | en_US |
dc.subject | diglosia | en_US |
dc.subject | kompetensi pragmatik | en_US |
dc.title | STRATEGI KOMUNIKASI PENUTUR ANAK DALAM INTERAKSI DENGAN BERBAGAI MITRATUTUR PADA LINGKUNGAN MASYARAKAT DIGLOSIK | en_US |
dc.type | Book chapter | en_US |
Appears in Collections: | Faculty of Teacher Training and Education Book's |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
6_Artikel BOOK CHAPTER_JARINGAN PEDAGOGI.pdf | Content | 317.06 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.