Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6040
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Werdiningsih, Dyah | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-29T02:15:33Z | - |
dc.date.available | 2022-11-29T02:15:33Z | - |
dc.date.issued | 2008-03-08 | - |
dc.identifier.issn | 1829-8311 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6040 | - |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Penelitian Bidang Kependidikan | en_US |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah mengkaji strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik berbahasa Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian longitudinal, dengan menggunakan subjek penutur anak dwinahasawan Jawa-Indonesia. Penjaringan data dilakukan dengan pengamatan disertai dengan perekaman data dengan alat perekam elektronik dan kartu data catatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temuan bahwa strategi pembelajar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatik tampak pada penggunaan strategi kognitif dan strategi sosial. | en_US |
dc.publisher | LPPM Universitas Islam Malang | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Penelitian Bidang Kependidikan;Vol. 4, No. 01 | - |
dc.subject | kompetensi pragmatik | en_US |
dc.subject | strategi kognitif | en_US |
dc.subject | strategi sosial | en_US |
dc.subject | pembelajar anak | en_US |
dc.subject | Research Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguistics::Linguistic subjects::Children's language | en_US |
dc.title | STRATEGI PENGGUNAAN POLA TUTURAN PEMBELAJAR BAHASA ANAK DALAM PEMEROLEHAN KOMPETENSI PRAGMATIK | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LP - Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
tuturan.pdf | Fulltext | 865.62 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.