Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6788
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Transportasi Online Maxim (Studi pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Islam Malang )
Authors: Evanda, Helina
Keywords: Kualitas Pelayanan
Persepsi Harga
Citra Merek
Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 27-Jan-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan transportasi online maxim (studi pada mahasiswa program studi administrasi bisnis universitas islam malang). Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Maxim Bike. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sebanyak 82 responden yang diolah menggunakan software SPSS Statistik 25. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat tidak berpengaruh signifikansi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Maxim Bike, dibuktikan nilai t hitung sebesar 0,452 dengan nilai signifikansi sebesar 0,652 > 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,64 (2) terdapat pengaruh signifikansi persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Maxim Bike, dibuktikan nilai t hitung sebesar 3,080 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,267 (3) terdapat pengaruh signifikansi citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Maxim Bike, dibuktikan nilai t hitung sebesar 6,286 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,684 (4) terdapat pengaruh signifikansi kualitas pelayanan, persepsi harga, citra merek secara bersama – sama terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Maxim Bike, dibuktikan nilai F hitung sebesar 129.937 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6788
Appears in Collections:UT - Business Administration



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.