Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7476
Title: Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian pada Trysky Hijab Collection (Studi Konsumen Trysky Hijab Collection di Kabupaten Karanganyar)
Authors: Humairoh, Asfira Fajar
Keywords: Marketing Mix
Product
Price
Place
Promotion
Keputusan Pembelian
Issue Date: 12-Apr-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada Trysky Hijab Collection. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari kuesioner yang disebarkan, dan data sekunder yang berasal dari e-book, jurnal, artikel, dll. Peneliti Populasi yang digunakan dalam penelitian ini konsumen Trysky Hijab Collection. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik insidental sampling. Dengan demikian sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas Data, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Pengolahan data dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui uji t secara parsial menunjukkan variabel product tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung (1,612) < ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,110 > 0,05. Variabel price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung (3,759) > ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Variabel place berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelilan dibuktikan dengan nilai thitung (4,520) > ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Variabel promotion tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai thitung (0,354) < ttabel (1,985) dan nilai signifikan 0,724 > 0,05. Melalui perhitungan uji F secara simultan variabel marketing mix berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Trysky Hijab Collection. Kata Kunci: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7476
Appears in Collections:UT - Business Administration



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.